Hilang

Merhaba!

nasılsın?

Tenang aja, ini bukan FanFic, kok. Cuma memang lagi pengen curhat aja:’) Jadi, jika dirasa tulisan ini akan membuang-buang waktumu yang berharga, kalian bisa meninggalkan halaman ini dengan senang hati 😉

Ceritanya, belakangan ini aku kehilangan. Ya, hilang. Tak tentu dimana rimbanya. Aku sudah bicara pasal ini dengan teman-teman di sekitarku. Tapi, hasilnya NOL. Mereka bahkan tidak tahu-menahu soal itu. Aku maklumkan, karena mungkin memang aku yang ceroboh hingga bisa menghilangkan benda itu. Tapi, apa tidak satu pun dari mereka yang melihat sekilas saja benda itu? Ahh, sungguh sangat disayangkan. Benda yang hilang itu… Menurutku, itu sesuatu yang cukup berharga.

Mungkin kalian akan bertanya-tanya. Benda apa yang hilang itu? Seperti apa wujudnya? Well, akan kuberi tahu. Bahwa benda yang hilang itu adalah sebuah buku tulis.

Apa isinya?
Isi dari buku tulis itu adalah…. Semua mata pelajaran Bahasa Turki. mulai dari bagian pertama sampai bagian yang saat ini sedang kupelajari. Bahasa Turki ini memang bukan mata pelajaran di sekolah. Tapi, apa salahnya untuk dipelajari?

Seberharga itu kah?
Ya, menurutku cukup berharga. Aku sudah mencatat beberapa materi dari 3 sumber yang berbeda. Mungkin, menurut kalian memang tidak berharga. Tapi, untukku? Jangan tanyalah. Tanpa itu, mana mungkin aku bisa menghitung 1-100 dengan Bahasa Turki. Mana mungkin aku bisa memperkenalkan diri dengan Bahasa Turki. Kendati sudah ada internet, menurutku, buku tetaplah buku. Dari mana pun sumbernya, buku tetap yang paling penting.

Perlukah belajar Bahasa Turki?
Jujur, menurut diriku sendiri sih perlu. Walaupun penguasaan Bahasa Inggris itu jauuuhhhh lebih perlu dan penting. Kalau kata guru lesku “Jika kalian bisa menguasai Bahasa Inggris, maka dunia dalam genggaman.” maksudnya, kalau kita sudah mahir berbahasa Inggris, bahasa apa pun yang akan kita pelajari akan lebih mudah. Lalu, mengapa Bahasa Turki? Seperti yang kita tahu, bahwa orang Turki terlalu mencintai bahasanya sendiri. Hanya segelintir orang Turki yang bisa berbahasa Inggris. Ini pengalamanku saat ngobrol dengan orang turki via Meowchat.
Dan salah satu alasan mengapa aku belajar Bahasa satu ini? jawabannya adalah…. Karena aku mau membaca kisah dan sejarah panjangnya lebih dalam lagi. Ya, hanya itu. Atau mungkin, jika suatu saat Tuhan mengizinkanku untuk tinggal dan survive di sana? Who knows?

Intinya, siapa pun yang menemukan Buku Tulis yang isinya materi Bahasa Turki gue, ayolah, tolong kasih gue Hehehe :’) Gue janji…. kalau yang nemuin cewek, gue jadiin sahabat. kalau yang nemuin cowok… gue jadiin temen hehehe XD dan gue akan berusaha bersikap baik pada siapa pun yang menemukan buku gue.

Ya, Sekian….

Teşekkürler

Leave a Reply

